Sunday 17 April 2016

Balik dari Luar Angkasa, Whisky Ini Diklaim Berubah Rasa

Sebuah whisky yang telah berada di luar angkasa selama hampir 4 tahun akhirnya kembali. Peneliti mengungkap rasa whisky itu telah berubah secara signifikan.

Saat diterbangkan ke luar angkasa pada 2011, whisky yang berasal dari air gandum yang belum matang itu ditempatkan dalam botol kecil. Whisky itu telah kembali ke Bumi tahun lalu.

Dilansir melalui News Sky, Selasa 8 September 2015, uji coba itu dilakukan untuk mengetahui dampak gravitasi nol bagi rasa pada makanan, minuman, dan lainnya. Mereka yakin jika senyawa pada makanan dan minuman akan berubah seiring dengan gravitasi yang berbeda di Bumi.

"Hasil yang kami dapat dari contoh whisky luar angkasa itu memang menunjukkan rasa yang sangat berbeda dengan apa yang ada di Bumi. Penelitian ini bisa menunjukkan implikasi yang signifikan dalam industri whisky," ujar Dr. Bill Lumsden, Direktur Ardberg, produsen whisky yang diajak dalam penelitian itu.

Dikatakan Lumsden, perusahaan whisky yang dipimpinnya, memang telah memiliki karakter yang rumit dalam setiap produksinya. Namun, hasil uji coba ini menunjukkan jika ada kemungkinan hal yang lebih kompleks lagi yang bisa dirancang untuk membuat whisky yang berbeda.

"Temuan kami suatu hari bisa memiliki implikasi yang signifikan untuk industri whisky secara keseluruhan," ujar Lumsden. (art)

No comments:

Post a Comment