Sunday 17 April 2016

NBA Kaji Penggunaan Perangkat Teknologi di Tubuh Atlet

Selasa kemarin, diadakan Pertemuan antara serikat pemain NBA dengan perusahaan produsen perangkat wearable Whoop. Pertemuan ini membicarakan kemungkinan agar pemain NBA dapat mengenakan perangkat wearable selama pertandingan.

Dalam pertemuan tersebut, Whoop berusaha meyakinkan pejabat NBA agar pemain dapat mengenakan perangkatnya. Perusahaan itu meyakinkan, data yang terkumpul selama pertandingan dapat meningkatkan kualitas liga.

Jika perangkat Whoop bisa digunakan, maka denyut jantung dan tingkat stress pemain dapat tertangkap secara langsung. Data-data yang terkumpul selama pertandingan diharapkan dapat meningkatkan kualitas atlet

Pertemuan ini diadakan tidak lama setelah pemain Cleveland Cavaliers ketahuan menggunakan alat biotracker saat pertandingan. Dia sendiri tidak dikenakan denda terkait masalahnya tersebut.

Beberapa tim di NBA sudah berinvestasi di beberapa perusahaan teknologi untuk menciptakan alat yang dapat melacak kesehatan atlet selama bertanding. Demikian seperti dikutip dari Read Write, Kamis (14/4/2016).

No comments:

Post a Comment